A. PEMESANAN
1. Seluruh pemesanan bisa dilakukan website littletreehouse.id , Instagram @littletreehouse_id dan dapat dilakukan melalui whatsApp 0821-1111-8247
2. Pemesanan dilakukan paling lambat 1 hari sebelum tanggal mulai sewa.
3. Penyewa bisa memilih tanggal sewa seseuai dengan tanggal yang diinginkan, dengan tanggal paling lambat 1 hari sebelum acara (keberangkatan, kelahiran, atau acara lainnya)
4. Pemesanan bisa juga dilakukan melalui market place Tokopedia dan Shopee Littletreehouse id
B. KETENTUAN PEMBAYARAN
Pembayaran dilakukan dalam waktu 1x2 jam setelah billing tagihan dikirimkan. Jika dalam waktu 1x2 jam tidak ada konfirmasi pembayaran atau permintaan perpanjangan, maka pesanan akan batal dari sistem dan Littletreehouse.id tidak dapat menjamin ketersediaan barang.
C. BIAYA TAMBAHAN
Biaya pengantaran dan pengambilan berlaku untuk pemesanan dengan tanggal mulai sewa dan tanggal akhir sewa yang sama. Jika dalam satu pemesanan terdapat beberapa barang dengan tanggal mulai sewa yang berbeda, terdapat penambahkan biaya pengantaran sesuai jumlah pengantaran yang perlu dilakukan.
Biaya Perakitan hanya akan diberlakukan apabila penyewa meminta melakukan perakitan dan pembongkaran setiap barang, sejumlah IDR 50,000
3. Biaya Charge Administrasi hanya diberlakukan apabila penyewa meminta waktu pengiriman/penjemputan (minimal H-1 sebelum pengiriman/penjemputan), meminta barang dikirimkan di hari yang sama dengan tanggal pemesanan, dan meminta barang dipickup di hari yang sama tanpa ada konfirmasi sebelumnya (mendadak), sejumlah IDR 50,000
4. Adapun biaya ini dibayarkan saat pertamakali melakukan proses pemesanan
D. PENGANTARAN BARANG
1. Biaya sewa tercantum belum termasuk biaya pengantaran.
2. Littletreehouse id akan melakukan Pengantaran dari mulai tanggal sewa.
3. Pengantaran akan dilakukan berdasarkan urutan Pengantaran dan Pengambilan di hari itu
4. Biaya pengantaran adalah sama rata di Wilayah pengantaran Jakarta Depok Kota Tangerang kota Bekasi kota dengan maximal jarak pengantaran 30 km.
5. Biaya pengantaran diatas 30 km akan terdapat penyesuaian beban Biaya Pengantaran
6. Littletreehouse id tidak menerima waktu Pengantaran Barang
7. Littletreehouse id akan melakukan pengantaran barang menggunakan jasa pengantaran rekanan yang telah ditunjuk oleh Little Treehouse dan tidak disertakan pemasangannya.
8. Pengantaran Barang yang tidak menggunakan jasa Pengantaran Littletreehouse id akan dikenakan biaya tambahan admin sebesar IDR 50,000 dengan biaya jasa Pengantaran Online yang berlaku di waktu tersebut .
9. Waktu pengantaran barang tidak dapat diperkirakan, hal tersebut akan sangat tergantung dari kondisi lapangan di hari tersebut dan kebutuhan Kurir selama pengantaran di luar tanggung jawab Littletreehouse id
10. Apabila pada saat pengiriman barang tidak ada yang menerima/gagal melakukan pengantaran dan/atau penjemputan maka akan dikenakan biaya tambahan 1x biaya pengantaran sesuai di billing.
11. Littletreehouse id tidak memberikan jaminan keamanan dan kerusakan barang selama perjalanan yang tidak menggunakan Jasa Pengantaran rekanan Littletreehouse id
12. Untuk menjamin keamanan barang terdapat perbedaan alamat pengiriman dengan ID yang diberikan. Wajib memberikan informasi tambahan yang menunjukkan informasi ke alamat pengiriman atau Deposit seharga Nilai Barang.
13. Perubahan tanggal pengantaran barang dan pengambilan, wajib menginfokan kepada pemberi sewa minimal 3 hari sebelumnya . Dengan catatan barang tersebut masih tersedia di tanggal yang diminta
D. PENGAMBILAN BARANG
1. Di akhir masa sewa, Littletreehouse id akan melakukan pengambilan dengan menginfokan masa sewa barang 3 hari sebelumnya
2. Seluruh barang yang disewa wajib dikembalikan pada tanggal yang tercantum sesuai status Invoice yang dikirimkan.
3. Apabila barang yang disewa gagal diambil pada waktu penjemputan, maka customer akan dikenakan sebesar biaya pengantaran (Biaya Antar dan Biaya Jemput Barang) sesuai yang tertera di billing
4. Barang Tertinggal dan Barang Terbawa
a. Apabila terdapat barang pelanggan terbawa oleh Littletreehouse id pada saat penjemputan barang, pelanggan wajib mengambil kembali barangnya dengan koordinasi dengan Admin. Jika dalam waktu 30 hari barang tidak diambil, maka Littletreehouse id tidak memiliki tanggung jawab atas barang tersebut
b. Apabila ada barang Littletreehouse id yang tertinggal di pelanggan pada saat penjemputan barang, maka pelanggan wajib mengembalikan kembali ke Gudang Littletreehouse id menggunakan Jasa Pengantaran Online dengan beban biaya adalah tanggung jawab Pelanggan, atau jika menggunkan Jasa Pengantaran dari Littletreehouse id akan dibebankan biaya sebesar biaya Pengantaran Barang Sewa (Biaya Antar dan Biaya Jemput)
5. Pengambilan secara sepihak bisa dilakukan apabila Penyewa tidak bisa mengikuti aturan pemakaian barang dan mempergunakan barang tidak sebagaimana mestinya.
E. MASA PERIODE SEWA
Masa Periode Sewa telah disepakati secara langsung oleh Penyewa saat melakukan pembayaran, perubahan atau penangguhan Tanggal hanya bisa dilakukan di bulan yang sama sesuai yang tercantum di Invoice
F. PERPANJANGAN SEWA
1. Perpanjangan bisa dilakukan tergantung ketersediaan barang, penyewa dapat memperpanjang masa sewa.
2. Perpanjang masa sewa harus diberitahukan kepada kami paling lambat 7 hari sebelum jatuh tempo. Masa sewa berakhir dan pembayaran nya dilakukan min 3 hari sebelum masa sewa berakhir.
3. Pelanggan Sewa yang mendapatkan status booking sewa adalah Pelanggan yang terlebih dahulu melakukan pembayaran sewa terlebih dahulu.
4. Perpanjangan Sewa tambahan bisa dilakukan dengan perhitungan Pro Rate harga sewa dengan Masa Sewa Periode terkecil yang tercantum di Web Katalog dengan beban biaya minimal yang wajib dibayarkan sebesar IDR 50,000,-.
5. Permintaan perpanjang masa sewa tidak dapat tidak dapat dilakukan saat hari H Pengambilan Barang.
6. Apabila Pengambilan Barang sudah dilakukan dan sudah terjadwal di hari itu, pelanggan baru saja melakukan perpanjangan. Akan dikenakan Biaya tambahan Operasional sebesar IDR 50,000 diluar biaya Sewa Barang
7. Perpanjangan bisa dilakukan apabila unit yang disewa belum terbooking oleh pelanggan lain.
8. Apabila perpanjangan harus dilakukan dikarenakan lain suatu hal, tetapi unit sudah terbooking akan dikenakan pinalti sejumlah biaya yang sudah dibayarkan oleh pelanggan yang telah melakukan pemesanan.
G. MOTIF DETAIL BARANG
Motif barang akan diberikan secara acak kecuali ada permintaan khusus melalui Admin. Warna dari barang yang diantar dapat berbeda dari warna yang ditampilkan di website, tapi Little Treehouse akan memastikan tipe dan kualitasnya sama. Apabila unit yang tersedia terdapat cacat / noda yang cukup jelas. Admin akan menginfokan hal tersebut sebelumnya kepada Pelanggan
H. KEAMANAN
Littletreehouse id memastikan setiap barang yang dikirimkan dalam kondisi siap pakai baik dari segi fungsi dan pemakaian
Littletreehouse id akan memeriksa kondisi setiap barang sebelum dan sesudah masa sewa untuk memastikan keamanan barang.
Littletreehouse id tidak bertanggung jawab atas masalah keamanan yang muncul setelah pengiriman barang yang disebabkan dari kesalahan pemakaian atau pemasangan dan kerusakan selama pemakaian oleh pelanggan.
Littletreehouse id akan memastikan barang yang disewa tidak dipindahtangankan demi keamanan barang. Apabila terbukti dipindahtangankan Littletreehouse id akan mengambil barang yang disewa 3 hari setelah diinformasikan oleh Admin dialamat pengiriman. Adapun uang yang sudah dibayarkan berupa Biaya Sewa dan Biaya Pengantaran tidak dapat dikembalikan.
I. KEBERSIHAN
1. Littletreehouse id sangat memahami bahwa kebersihan dan keamanan pemakaian sangatlah penting. Kami menjamin bahwa seluruh barang yang kami kirim telah dibersihkan dan desinfectant dengan sebaik mungkin menggunakan bahan pembersih yang ramah anak dan ramah untuk lingkungan.
2. Kebersihan barang selama barang disewa adalah tanggung jawab penyewa, pemakaian barang sebagaimana mestinya sudah diinformasikan di produk di Web Katalog.
3. Apabila penyewa tidak menjaga kebersihan dengan menggunakan barang sebagaimana mestinya, dan atau penyewa tidak mau mengikuti aturan pemakaian barang, Littlereehouse id berhak melakukan pengambilan barang secara sepihak dan penyewa wajib mengembalikan barang tanpa adanya pengembalian uang dari sisa masa sewa periode
J. KERUSAKAN
1. Littletreehouse id akan memeriksa setiap barang yang dikembalikan.
2. Kami tidak akan mengenakan biaya noda atau kerusakan kecil
3. Kami akan mengenakan biaya ganti rugi atas kerusakan atau kehilangan, dan noda yang tidak bisa hilang jika diperlukan dan berdasarkan tingkat kerusakannya
4. Adapun Tingkat kerusakan barang kami kategorikan menjadi 3 bagian
a. Kerusakan Berat : Barang tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya
b. Kerusakan Sedang : Barang dapat digunakan hanya tidak bisa dikembalikan seperti semula dan/atau merubah bentuk fisik asli dari barang yang disewa
c. Kerusakan Kecil : Barang dapat digunakan kembali, hanya barang yang disewa dalam keadaaan terdapat cacat atau tidak lengkap, dan/atau noda yang tidak bisa dihilangkan
5. Kami berhak mengenakan biaya ganti rugi untuk kerusakan barang
a. Kerusakan berat : Penyewa wajib mengganti sampai dengan 1.5x harga retail
b. Kerusakan Sedang : Penyewa wajib mengganti 70% x harga retail
c. Kerusakan Kecil: Penyewa wajib mengganti 40% x harga retail
6. Biaya ganti rugi wajib dibayarkan paling lambat 1x24 jam setelah tagihan kami kirim.
7. Ganti Rugi kerusakan atau kehilangan dapat diberikan dengan barang yang sama, kerusakan ganti rugi wajib dibayarkan oleh pelanggan dalam kurun waktu maximal 10 hari sejak billing dikirimkan. Apabila dalam waktu tersebut tidak ada itikad baik dari penyewa, maka data pribadi menjadi hak rental untuk digunakan untuk keperluan rental demi pencegahan hal yang sama di kemudian hari
J. PENUKARAN BARANG
Penukaran Unit /Penukaran barang tidak dapat dilakukan .
Penukaran tidak dapat dilakukan terjadi kesalahan pemakaian yang sebelumnya sudah diinformasikan produk aman dan siap digunakan.
Penukaran barang sama dengan menyewa unit baru.
4. Penukaran hanya bisa dilakukan jika ada informasi dari pelanggan 1x24 jam terhadap kerusakan barang.
5. Penukaran barang tidak dapat dilakukan karena anak tidak suka atau takut, penukaran tidak dapat dilakukan karena dimensi barang terlalu besar dirumah tidak mencukupi atau sebaliknya. (Informasi semua produk terdapat di Web katalog).
K. PENGEMBALIAN UANG
1. Pengembalian Uang (Refund) tidak dapat dilakukan.
2. Jika barang sampai dalam kondisi yang tidak dapat diterima silahkan hubungi kami dan kami akan langsung kami kembalikan 100% dengan dibuktikan secara bersamaan saat unit tiba. Paling lambat 14 hari setelah barang kami terima Kembali
3. Pengembalian uang tidak dapat dilakukan dengan alasan unit ada temuan kerusakan yang sebelumnya sudah dinyatakan Baik dan tidak ada kendala sesuai dengan Pasal KEAMANAN Point 3.
4. Jika anak anda tidak suka atau kurang cocok setelah tiba dirumah, dengan berat hati pengembalian uang (refund) tidak bisa dilakukan.
5. Jika barang diterima dan ruangan yang digunakan tidak mencukupi, dengan berat hati pengembalian uang (refund) tidak bisa dilakukan.
6. Jika terdapat Deposit akan kami kembalikan setelah barang kami terima dan dinyatakan baik tanpa adanya kerusakan. Pengembalian akan langsung diproses dengan Admin dengan proses pengembalian Max 2x24 jam
7. Pengembalian biaya sewa bisa dilakukan karena kelaian admin misal salah menginput tanggal sewa atau salah memasukkan unit.
8. Pengembalian Uang bisa dilkukan dengan catatan barang belum dikirimkan dengan transaki di bulan yang sama detail sebagai berikut :
8. Pengembalian biaya sewa akan dikembalikan 100% apabila pelanggan mengalami hal yang tidak diinginkan selama masa kehamilan atau melahirkan.
Demikian Syarat dan Ketentuan Sewa ini dibuat disepakati bersama dan disetujui secara langsung oleh Penyewa pada tanggal saat melakukan pembayaran sewa